Universitas Jurusan Ekonomi-Bisnis Terbaik Indonesia 2022 Versi THE

Instansi penilaian Times Higher Education World University Rangkings (THE WUR) sudah melaunching rangking perguruan tinggi dunia yang diukur berdasar sektor keilmuan atau THE WUR by Subject 2022.

Penilaian sektor ilmu itu didasari atas penilaian dari 5 tanda, diantaranya sitasi (citations), penghasilan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), penelitian (research) dan edukasi (teaching).

Pada sektor ilmu « business and economics », THE memandang kampus berdasar performa dalam disiplin ilmu usaha dan management, akuntansi dan keuangan, dan ekonomi dan ekonometrika.

Penilaian tahun ini mengikutsertakan 795 kampus, naik dari 729 di tahun kemarin.

Mengenali Apa Itu Margin dalam Usaha dan Langkah Hitungnya

salah satunya istilah pada usaha visit here yang telah sangat familier. Selainnya margin, dalam operasional usaha, dikenali juga omset, keuntungan, dan keuntungan. Lantas apa itu margin?

Makna margin yaitu prosentase keuntungan dari jasa atau produk yang dipasarkan. Margin ialah dihitung membagikan keuntungan bermodal, lantas dipisah 100 % (margin = keuntungan : modal x 100 %).

Tetapi sering pemahaman margin lebih simpel tanpa prosentase, yaitu berbentuk keuntungan alias beda di antara nilai jual barang bermodal yang dikeluarkan untuk produksi atau beli barang itu.

Simak juga: Apa Itu UMKM: Pemahaman, Persyaratan, dan Misalnya

Bila seorang pedagang kulakan barang dengan harga Rp 100.000 dan menjualnya lagi dengan harga Rp 150.000, karena itu margin ialah sejumlah Rp 50.000 atau sejumlah 50 % bila memakai prosentase.

Dalam pembukuan akuntansi yang mengarah pada PSAK(Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan), nama alias margin ialah keuntungan yaitu beda di antara pemasaran (sales) dengan ongkos yang dikeluarkan (biaya).

Margin sendiri sangat penting pada taktik perusahaan. Management perusahaan wajarnya akan memutuskan margin dengan sejumlah pemikiran yang nanti akan tentukan bagaimana barang itu dipasarkan, bagaimana ditawarkan, berapakah harga, seberapa banyak yang hendak dibuat, dan lain-lain.

Untuk contoh penentuan margin ialah sangat terkait pada harga dan volume produksi. Sebuah perusahaan yang memutuskan untuk mengecilkan margin umumnya condong untuk produksi barang semakin banyak dan harga tambah murah.

Ini karena perusahaan memutuskan untuk tingkatkan keuntungan atau margin ialah dari peningkatan pemasaran, di mana pemasaran akan bertambah saat harga barang di turunkan dibanding pilih menaikan margin tetapi harga barang jadi lebih mahal.

Menurut Presiden, mengalihkan ibukota dari Jakarta ke IKN bukan sekedar mengalihkan bangunan gedung kementerian dan lembaga pemerintah, tetapi pemerintahan ingin membuat mekanisme budaya kerja yang baru.

« Bukan fisiknya yang ingin dipindahkan. Kita ingin mengalihkan budaya kerja baru, ingin mengalihkan pola berpikir yang baru di ibukota ini karena mekanismenya semenjak awal kita bangun, SDM-nya semenjak awal kita persiapkan, » terang Jokowi.

« Hingga kita harap ibukota baru ini betul-betul sebuah ibukota yang negara lain tidak memiliki, » jelasnya.

Leave a Reply